Bisnis Gratis

Bisnis Gratis

Your Ad Here

Selasa, 09 Maret 2010

ANALISA SISTEM


1. Definisi Analisis Sistem
Analisis sistem adalah istilah yang secara kolektif mendeskripsikan fase-fase awal pengembangan sistem. Analisis sistem adalah teknik pemecahan masalah yang menguraikan bagian-bagian komponen dengan mempelajari seberapa bagus bagian-bagian komponen tersebut bekerja dan berinteraksi untuk mencapai tujuan mereka.

2. Definisi Desain Sistem

Sebuah teknik pemecahan masalah yang saling melengkapi yang merangkai kembali bagian-bagian komponen menjadi sistem yang lengkap harapnya. Sebuah sistem yang diperbaiki. Hal ini melibatkan penambahan, penghapusan dan perubahan-perubahan bagian relative pada sistem awal.

3. Analisa Sistem Informasi

Fase-fase pengembangan dalam pembangunan sistem informasi yang utamanya difokuskan pada masalah dan persyaratan-persyaratan bisnis, terpisah dari teknologi apapun yang dapat atau akan digunakan untuk mengimplementasikan solusi pada masalah tersebut.

4. Pendekatan-pendekatan analisis model Driven

Model Driven adalah analisis yang menggunakan gambar untuk mengkombinasikan masalah-masalah, persyaratan-persyaratan,solusi-solusi bisnis. Contoh model yang sering dipakai adalah flowchart dan DFD. contoh dari analisis dengan pendekatanmodel driven adalah:
-Analisis terstuktur
-Rekayasa informasi
-Analisis berorientasi object

4.1 Analisis Terstruktur

Dulu adalah salah satu pendekatan formal pertama untuk analisis sistem informasi. Analisis ini terfokus pada aliran data dan proses bisnis dan perangkat lunak. Analisis ini disebut prose oriented. Analisis diagram alir data (Data flow diagram) yang menggambarkan proses yang ada atau yang diusulkan bersama-sama dengan input,output dan file mereka.

4.2 Rekayasa informasi dan pemodelan data

Rekayasa informasi duluterfokus pada struktur data yang tersimpan pada sebuah sistem. Jadi dikatakan data centered. Model-model data dalam rekayasa informasi disebut entity relationship. Untuk lebih jelasnya akan dibahas pada modul berikutnya. Rekayasa informasi dikatakan berpusat pada data karena menekankan pada pembelajaran dan analisa persyaratan

1 komentar: